Bagaimana memarkir Lamborghini di New York

Disela-sela cuaca yang gloomi-gloomi  yang tidak begitu  jelas di Muelheim disertai dengan angin yang menusuk-nusuk tubuh yang masih lelah plus baru saja bangun dari tempat tidur tiba-tiba teringat untuk menuliskan sebuah kisah seperti berikut.

Di sebuah kota yang begitu akrab di telinga kita, yang dikenal juga dengan nama The Big Apple dan terletak di pantai timur Amerika ada seorang pria paruh baya dan mungkin dia berada di umur awal 40an, terlihat rapi dengan pakaian kasual yang di balut oleh jeans biru dan kemeja kotak-kotak ungu putih. Dia mendatangi sebuah bank terkenal di New York. Dengan langkah kaki yang percaya diri memasuki Bank tersebut dan menuju meja seorang pegawai bank. Setelah berbicara beberapa saat, dia menyatakan keinginannya untuk mengajukan pinjaman ke bank tersebut sebesar 5000 US Dollar, dan tentu saja pihak bank meminta jaminan dari pinjaman tersebut. Kemudian si pemuda menyanggupi syarat yang di ajukan bank, dengan membuka tas hitamnya yang sederhana dia menunjukan surat-surat kepemilikan sebuah  Lamborghini yang berwarna biru yang baru saja di gunakan setahun terakhir.

Kemudian si karyawan bank menyanggupinya dengan penuh keheran-heranan. Dalam pikirannya mengapa orang yang sanggup membeli Lamborghini seharga 150.000 US Dollar meminjam uang di bank ini yang cuma sebanyak 5000 Dollar. Kemudian si karyawan melaporkan kasus ini ke pada atasannya. Setelah berbincang beberapa saat akhirnya pihak bank mengabulkan permohonan si pemuda tersebut dengan segera dan bank pun menarik  jaminan yang ditawarkan oleh si pemuda tersebut.

Setelah mendapatkan pinjaman di bank, si pemuda kemudian pulang ke kampung halamannya di sebuah negara Asia Pasifik yang berbatasan dengan banyaknya negara dan sebuah samudra yang merupakan samudra yang terluas di dunia karena ia telah begitu rindu dengan kampung halamannya yang di habiskannya sewaktu kecil hingga merantau dan melanglang buana ke beberapa negara.

Dua minggu kemudian si pemuda kembali ke bank tersebut dengan niat mengembalikan pinjamannya. Sipemuda langsung berhadapan dengan manager pada waktu itu, dan terjadilah percakapan yang hangat. Manager bank bertanya mengapa bapak hanyak meminjam uang sebanyak 5000 Dollar sedangkan bapak mampu memiliki sebuah Lamborghini. Kemudian si pemuda menjelaskan, saya tahu bagi bapak hal itu tidak masuk akal, dan mungkin saja bapak berpikiran bahwa bagi saya uang sebesar 5000 Dollar tersebut mudah di dapat. Dua minggu kemaren saya berada di kampung halaman saya untuk sekedar berlibur, dan tentu saja saya harus menyimpan kendaraan saya di tempat yang aman, untuk memarkir secara aman Lamborghini saya di New York membutuhkan biaya 100 Dollar perhari di sebuah tempat khusus, dan saya berada di luar Amerika selama dua minggu dan tentu saja biaya untuk parkir mobil saya saja sudah sebesar 1400 Dollar. Jika saya meminjam uang di Bank dengan bunga 12% pertahun dan berarti dari pinjaman saya yang sebesar 5000 dollar, jika saya hanya meminjam dua minggu, berarti saya di asumsikan meminjam selama sebulan dan saya hanya di kenakan bunga sebesar 1% dari total pinjaman, yang berarti saya hanya harus membayar 1%  dari 5000 Dollar yaitu 50 Dollar dan saya tahu pasti mobil saya akan berada sama amannya dibanding saya menyimpan di tempat lain. Jadi mengapa saya harus membayar mahal jika saya mendapatkan servis dan resikonya pun sama. Saya tidak merugikan pihak bank dan saya pun dibuat untung dengan kasus ini. Si manager termanggu-manggu, mungkin begitulah cara memarkir yang aman sebuah Lamborghini di New York🙂

29 Mei 2011 – Muelheim ad Ruhr…16 Celcius

salam …

Bayu van Adam

2 thoughts on “Bagaimana memarkir Lamborghini di New York

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s