Vespa PS dan Super

Vespa PS 150 tahun 1984 merupakan warisan dari ayahku tahun 2006 karena beliau membeli Suzuki Thunder 125 yang baru. Vespa ini digunakan mulai pertengahan tahun 2006 sampai pertengahan 2007. Vespa ini cukup irit dan bertenaga, mampu menempuh kecepatan hingga 80km/jam. Pariaman – Padang sejauh 60 km pernah di tempuh hanya dalam 48 menit.

Vespa PS 1984

Karena Vespa merah maroon diatas sering “ngambek” atau mogok di jalan, maka di ajukan proposal untuk meminjam jenis transportasi yang sama kepada teman satu angkatan. Vespa warna cream di bawah merupakah Vespa pinjaman dari JM Jaka Perdana. Vespa Super 1979 berwarna cream ini sering digunakan buat jalan-jalan sore di pantai Padang pada tahun 2007-2008. Vespa ini sungguh luar biasa, tenaganya  yang besar sehingga 1 liter bensin cuma buat 15 km saja di jalan normal tanpa tanjakan dan turunan. Pernah sekali waktu Vespa ini bocor di tengah perjalanan jalan-jalan sore. Anda bayangkan jika hal ini terjadi pada kencan pertama?…wes…bakalan kabur tuh cewek.

Vespa Super 1979

Vespa Super 150 tahun 1980. Dibeli dari uang beasiswa BBM yang didapat pertengahan 2006. Beasiswa yang didapat sebesar 2,4 juta pertahun di gunakan seluruhnya untuk membeli Vespa ini seharga 2,3 juta pada kuartal ke 2 tahun 2006. Vespa ini sangat berjasa dalam perjalanan hidup saya sampai akhirnya menyelesaikan Sarjana. Vespa ini sangat hemat dan irit mampu menempuh kecepatan hampir 80 km/jam dan satu liter bensin bisa digunakan untuk jarak tempuh 30km.

Vespa Super 1980

Mengendarai Vespa memang kelihatanya mudah bagi sebagian orang. Yang susah itu bagaimana kalau tiba-tiba dia mogok atau “banjir” di tengah perjalanan. So, pasti bakalan kesal, sifat-sifat penyabar selama ini jadi hilang atau malah mungkin bisa menyebabkan kerusakan pada body vespa karena di tendang. Vespa butuh diperlakukan seperti manusia, memerlukan kasih sayang jika menghidupkannya pada pagi hari dan juga ketika memandikannya secara lembut agar tidak tergores..wkwkwk..Yang terpenting mereka telah membantu menumbuhkan sifat sabar di dalam diriku.

Thank you for all my Vespas..

Gambar ini bisa anda tebak kemana arah pembicaraanya..hehehe

4 thoughts on “Vespa PS dan Super

  1. Itu, vespa yang diatas. Aku tahu banget tu. Pernah dipake sama guruku “Bapak Asdon”. hihi…apa kabar beliau sekarang, bay? terakhir ketemu 4 tahun lalu. skrg udah nggak dipariaman ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s